TNI AL Gandeng Pemuda Kerja Bakti di Bintuni

BINTUNI | mediaprorakyat.com – Komandan Pos TNI AL Teluk Bintuni Letda Laut Jainal Mustafa Siregar bersama anggota untuk mempersiapkan pelaksanaan turnamen DAN POS TNI AL CUP I Teluk Bintuni menggandeng pemuda-pemuda setempat dalam kerja bakti membersikan lokasi Lapangan Sport Center Kampung Lama Bintuni.

“Kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat.Dan ini adalah salah satu bukti kami (TNI AL) dapat bekerja sama dengan pemuda-
pemuda setempat melaksanakan kerja bakti” ujar Siregar, Senin (2/12/2019).

Dalam kegiatan kerja bakti sampah menjadi target utama,  membabat rumput dan memfungsikan toilet yang ada di lokasi lapangan.

“Jadi kita tidak serta merta hanya mensukseskan turnamen, tapi kita juga akan mengajak masyarakat untuk menjaga aset-aset pemerintah daerah dengan menjaga kebersihannya, keamanannya dan kenyamanannya agar dapat di gunakan masyarakat dengan melakukan hal-hal yang sifatnya positif” jelas Siregar.

Wendel (33) salah satu dari pemuda yang turut dalam kerja bakti   mengaku  apa yang telah di lakukan oleh TNI AL dapat memotifasi pemuda dan masyarakat untuk melakukan hal-hal yang positif.

“Terimakasih kepada Danpos TNI Teluk Bintuni yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif, yang bertujuan membangun masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan,” tandasnya. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *