Hasil Pleno II DAP “URBON” Ketuai Dewan Adat Daerah Teluk Bintuni

Foto (istimewa) Kegiatan Rapat Pleno Dewan Adat Papua di Manokwari (26-28 Agustus 2019).

BINTUNI | mediaororakyat.com – Sebagai bagian dari penataan dan pembenahan Organisasi serta Monitoring dan Evaluasi Program Kerja Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Doberay Periode 2018 – 2023. Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay mengadakan rapat Pleno II Tahun 2019 yang di laksanakan di Pusdiklatda Kwarda Gerakan Pramuka Jalan Pasir Arowi I Manokwari berlangsung selama dua hari 26 – 28 Agustus.

Saat di temui Tony Urbon utusan dari Teluk Bintuni menjelaskan, “Rapat pleno dihadiri oleh para anggota DAP Wilayah III dan perwakilan perempuan dari Wilayah Adat Daerah, termasuk Teluk Bintuni”ujarnya, Sabtu (31/8/2019).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut membahas penataan Organisasi DAP di tingkat Daerah.

“Tujuan pleno adalah penataan Organisasi DAP di tingkat Daerah (Kabupaten/Kota) di Wilayah Provinsi Papua Barat (Wilayah III Doberay) dengan membentuk Dewan Adat Daerah yang belum terbentuk”ungkapnya.

Dalam rapat pleno tersebut mencetuskan sejumlah program yang harus di jalankan oleh Dewan Adat Papua maupun Dewan Adat Daerah dan juga merekomendasikan hal-hal prinsip.

“Ada sekitar 40 rekomendasi yang di lahirkan dan sesuai petunjuk dari Rapat Pleno nanti tiap-tiap Pengurus DAP dan DAD anak menyampaikan kepada semua pihak dari pemerintah daerah sampai ke pemerintah pusat”kata Urbon.

Hasil terpenting menurut Tony adalah telah terbentuk Dewan Adat Daerah di Teluk Bintuni.

“Saya mendapatkan SK menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Daerah Teluk Bintuni dan Saudara Oktovianus Merani menjabat sebagai Sekretaris”

“Dalam waktu dekat kami akan melaporkan hasil pleno DAP ke pemerintah setempat, Kesbangpol dan Forkopinda”ucapnya.

Rapat pleno di hadiri oleh Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Raja Ampat, Tambrauw, Maybrat.

Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, berhalangan hadir. Selain Teluk Bintuni, Teluk Wondama juga terbentuk Dewan Adat Daerahnya, pungkasnya. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg