Peduli Kebersihan, POS TNI AL Teluk Bintuni Sediakan Tempat Sampah

Foto : Dan Pos TNI AL Teluk Bintuni Letda Laut J.M Siregar,S.H bersama warga Kampung Lama Bintuni mengerjakan tempat sampah, Senin (26/8)

Peduli Kebersihan, POS TNI AL Teluk Bintuni Sediakan Tempat Sampah

BINTUNI | mediaprorakyat.com – Peduli terhadap kebersihan dilingkungan sekitarnya Komandan POS TNI AL Teluk Bintuni Letnan Dua Laut J. M. Siregar,S.H, berinisiatif menyediakan tempat sampah.

Dikatakannya, tempat sampah yang kita sediakan,dari drum besi yang telah kita belah dua ujar Siregar saat di temui media ini disela kesibukannya membuat tempat sampah, Kampung Lama,Bintuni Senin (26/8/2019) malam.

Siregar juga menerangkan lingkungan adalah alam sekitar yang menjadi sarana utama yang harus di perhatikan bagi berlangsungnya proses hidup, tumbuh, berkembangbiak serta dapat mempertahankan kelangsungan hidup manusia dan mahluk hidup lainnya.

Manusia sebagai mahluk beradab artinya manusia yang memiliki budi pengerti luhur dalam berprilaku mulia sangat di tuntut rasa kepeduliannya terhadap menjaga kebersihan lingkungan hidup.

Kebersihan lingkungan merupakan hal yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan manusia baik kebersihan tempat tinggal, tempat bekerja dan berbagai sarana umum lainnya.

Hal ini terkesan “sepele”, namun ternyata akan memiliki dampak yang sangat besar bagi kesehatan diri perorangan maupun masyarakat.

Dari keterangan yang di sampaikannya (Dan POS TNI AL Teluk Bintuni) mengajak warga masyarakat secara khusus di wilayah atau lingkungan Markas TNI AL Teluk Bintuni agar selalu menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing, ucapnya.

Dia juga berharap dengan di sediakannya tempat sampah tersebut semoga bermanfaat dan juga dapat menjadi perhatian dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni yang menangani kebersihan, pintanya.

Tak luput Siregar mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang berantusias dan turut serta bergotong royong mengerjakan tempat sampah, dari proses pembuatan hingga memasang di sepanjang jalan Kampung Lama,pungkasnya. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg