Paskibra Teluk Bintuni Siap 70%

Paskibra Teluk Bintuni Siap 70%

BINTUNI | mediaprorakyat.com – 75 orang Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) HUT RI ke-74 di Kabupaten Teluk Bintuni, setelah rutin mengikuti latihan alami kemajuan.

Saat di temui disela kesibukannya Koordinator Pelatih Paskibra Teluk Bintuni tahun 2019, IPDA. Jimmy Sidete
mengatakan kesiapan sudah memasuki tahap 70 persen.

“Dalam Minggu ke 3 ini sudah hampir sempurna, sebelum memasuki tahap Geladi bersih 1 dan 2 akan di laksanakan pemantapan dan di pastikan kesiapan sudah mencapai 70 persen” Kata Jimmy di Lapangan GSG Bintuni ,Rabu (7/8).

Tambahnya,kita tinggal menunggu perintah selanjutnya hingga waktu akhir latihan dan anggota sudah di karantina.

Perwira balok satu Polres Teluk Bintuni juga menuturkan kendala saat melakukan pelatihan kepada para anggota Paskibra.

“Sejauh ini kendala yang kami hadapi pasti ada namun tidak berpengaruh bagi kami sebagai pelatih demikian juga adek adek peserta latihan Paskibra, mengingat Adek-adek ini kan masih kalangan minelial (muda) jadi wajarlah dengan masa mereka yang masih muda, namun itulah tugas kami sebagai pelatih untuk menggembleng fisik dan mental mereka agar tegas dan disiplin” tuturnya.

Dia juga menerangkan para anggota Paskibra di rekrut setelah di seleksi terlebih dahulu.

“Perekrutan dan seleksi yang kami lakukan di sejumlah sekolah lanjutan tingkat atas -sederajat yang ada di Distrik Bintuni dan Manimeri dan dibagi menjadi dua Ketegori yakni putra-putri OAP dan Non OAP”terangnya.

Mengingat kemampuan anak-anak juga terbatas apalagi dari segi fisik dan mental harus kita bina dengan tegas dan teliti, hingga mereka mampu melaksanakan tugas dengan sempurna, tutupnya. ( SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg