Petrus Kasihiw Ajak Masyarakat “AMALKAN PANCASILA” dan Ucapkan Selamat

Petrus Kasihiw Ajak Masyarakat “AMALKAN PANCASILA” dan Ucapkan Selamat

Gambar Istimewa

Bintuni, mediaprorakyat — Akhir akhir ini keharmonisan, kerukunan, serta kedamaian yang menjadi ciri khas rakyat Indonesia mulai perlahan lahan terusik karena perbedaan politik di Pemilu 2019.

“Padahal kita ketahui bersama bahwa, keharmonisan, kerukunan dan kedamaian merupakan karakter hidup rakyat Indonesia yang tercantum dalam filosofi Bhineka Tunggal Ika itu sendiri,”ujar Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw.MT dirilis dari Bintuni Membangun,Sabtu (1/6/2019).

Untuk itu saya mengajak kita semua terlebih khusus masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni harus kembali mengamalkan Pancasila, ajak Bupati melalui Telepon kepada Bintuni Membangun.

Pancasila merupakan dasar yang sudah dibuat oleh founding fathers kita yang memahami Indonesia. NKRI didirikan oleh banyak perbedaan seperti, suku, ras, agama dan kelompok kelompok, sehingga mari kita rawat, mengamalkan, dan merawat setiap sil sila yang terkandung di dalam Pancasila itu sendiri.

Kalau kita benar benar mengamalkan dan menghayati Pancasila maka, perdebatan di tengah tengah masyarakat tentang perbedaan tidak aka nada lagi. Pancasila dan NKRI sudah final, apalagi kata Bupati, sudah ada prinsip Bhineka Tunggal Ika, jadi mari kita semua yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia secara khusus di Kabupaten Teluk Bintuni menghormati kemanusiaan yang universal

Saya berharap pada momentum hari lahirnya Pancasila 1 Juni ini, kita semua sadar,memahami dan saling bekerjasama atau bergotong royong dalam menyelesaikan semua permasalahan yang ada di negeri ini.

Sekali lagi saya mengajak kita semua untuk membangun bangsa atau lebih khusus Kabupaten Teluk Bintuni dalam tatanan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai.

Akhirnya, saya mengucapkan selamat hari Pancasila tanggal 1 Juni 2019, semoga dengan momentum ini Pancasila selalu menjadi rumusan dan pedoman dalam kehidupan berbangsa serta bernegara bagi seluruh bangsa Indonesia terutama kita di Kabupaten Teluk Bintuni,”harap Bupati.

Upacara hari lahirnya Pancasila di Kabupaten Teluk Bintuni di pusatkan di GSG, Jumat (1/6/2019. Turut hadir, jajaran TNI,Polri, Sekda, Asisten II dan pimpinan OPD dilingkup pemkab Teluk Bintuni.(Hum/HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg