Perayaan Hari Jadi Kabupaten Teluk Bintuni Akan Ramai Dan Meriah!

Perayaan Hari Jadi Kabupaten Teluk Bintuni Akan Ramai Dan Meriah!

Foto oleh Haiser Situmorang

Bintuni, mediaprorakyat.com – Jelang hari jadi Kabupaten Teluk Bintuni yang ke-16 yang jatuh pada tanggal 9 Juni, namun puncaknya akan di peringati pada tanggal 17 dan 18 Juni dengan Thema Kabupaten Teluk Bintuni tahuni ini adalah Kerja Bersama Kerja Produktif.

Sub Themanya,Kerja Kita Mewujudkan Kabupaten Teluk Bintuni Yang Maju Produktif Dan Berdaya Saing.

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Teluk Bintuni, DR.Drs.Alimudin,MM. (Kepala Bapeda) menjelaskan, “Ini kan libur resmi nasional mulai tanggal 2 sampai tanggal 8 ,masuk kerja mulai tanggal 11, lalu kedua anak-anak pada libur sekolah, ketiga suasana ibadah puasa dan Idul Fitri,jadi berdasarkan hasil rapat tanggal 17 nanti adalah moment yang tepat karena pada tanggal dan bulan itu Bupati dan Wakil Bupati di lantik”ujarnya.

Rapat Panitia HUT Kabupaten Teluk Bintuni Ke-16, foto oleh Haiser Situmorang.

Lanjut Alimudin, nanti tanggal 9 Juni kita sudah memasang umbul-umbul, baliho dan segala macam, itu nanti akan terpasang dari tanggal 9 sampai dengan 18 Juni nanti, “Kita berharap masyarakat nanti ikut membantu sama-sama kita untuk memasang umbul-umbul, menjaga lingkungan, juga membersihkan lingkungan dan nanti tanggal 11 itu akan ada kerjabakti bersama juga menutup sebagian lubang-lubang yang ada di jalan “ucapnya, Sabtu (1/6).

Foto oleh istimewa

Ketua Panitia menyebutkan berbagai kegiatan yang akan di laksanakan nanti diantaranya.

1). Kegiatan tanggal 15 Juni :
• Jalan santai doorprize
• Lomba panjat pinang hadiahnya 3 unit motor
• Lomba-lomba yang merakyat,meriah yang melibatkan banyak pihak pada pagi hari.
• Sore harinya pegelaran budaya, yang diikuti masyarakat 7 Suku, masyarakat Papua dan juga suku-suku Nusantara yang ada di Teluk Bintuni,start dari Kantor Bupati Lama sampai ke gedung GSG.

2). Kegiatan tanggal 17 Juni :
• Akan laksanakan Upacara HUT yang ke-16 di lapangan gsg.Dalam rangkaian acara itu antara lain, Insya Allah akan ada terjun payung yang akan di lakukan oleh TNI Angkatan Udara dan ini sudah kita kordinasikan oleh teman-teman yang diberikan tugas kira-kira sekitar 40 orang penerjun nanti yang akan berpartisipasi dan itu sudah di persiapkan, mudah-mudahan tidak ada halangan.
• Kemudian selain terjun payung juga akan ada ketangkasan penanganan bencana alam yang akan di laksanakan oleh TNI/POLRI,BASARNAS,Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Teluk Bintuni.
• Didalam rangkaian upacara itu juga ada satu acara lagi yaitu pemberian penghargaan kepada pejuang pemekaran atau tokoh-tokoh pembangunan,juga peraih prestasi-prestasi dari Teluk Bintuni ini
• Selain itu juga kita juga akan parade drum band mudah-mudahan anak-anak sekolah kita bisa berpartisipasi itu di hari pertama pada saat upacara
• Kemudian setelah malam harinya kita akan ada resepsi dan di hibur oleh artis-artis jadi sesuai rapat kita akan lakukan secara paralel.
• Dalam gedung ada resepsi peringatan hari ulang tahun ke-16 dan diluar gedung juga ada hiburan musik untuk masyarakat yang akan di hibur oleh artis lokal Papua dan artis Ibukota yang akan dilaksanakan selama dua malam berturut-turut,:

“Jadi artis yang sudah kita hubungi adalah Edo Kondologit, Nowela, Enji, Via Vallen, Piter Saparuane, Mitha, dan artis lokal Papua dari Sorong.Itu yang sudah kita hubungi semoga tidak ada halangan dan mereka siap untuk menghibur masyarakat, selama dua malam berturut-turut” ucap Ketua Panitia penuh semangat.

Di sela-sela kegiatan resepsi itu di luar juga berlangsung acara pameran produktif,inovasi dan kuliner di lapangan parkir gsg, nanti disana itu akan ada tenan-tenan dari Petrotekno P2TIM , kemudian Tangguh, Genting Oil,kemudian produk-produk pemberdayaan, produk perikanan ,pertanian,dan kemudian juga inovasi-inovasi.

• Selain itu pada malam hari itu juga di resepsi akan kita tampilkan sucses story atau testimoni anak-anak kita yang sukses di SDM (Sumber Daya Manusia) dengan take line nya “BINTUNI BISA , BINTUNI UNTUK DUNIA, BINTUNI FOR THE WORLD”

Jadi itu nanti kita akan tampilkan anak kita yang lulus dari Ciloto,Sampurna Amerika dan P2TIM disana juga akan ada lagu-lagu medley dan tarian,jadi dua hari itu kita akan di hibur dengan artis, pameran, dan malam pesta kembang api di lapangan gsg.

Dana yang digunakan untuk pelaksanaan perayaan ini, bersumber dari APBD dan juga bantuan pihak swasta atau partisipasi mitra-mitra yang sudah ada di Kabupaten Teluk Bintuni yang sudah memberi kita bantuan. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *